{ Berbuatlah Yang Baik Dan Bermanfaat, Apapun Keadaannya }

  1. Kebanyakan orang maunya sesukanya, mereka hanya memikirkan apa menguntungkan mereka… Sayangilah mereka apapun keadaannya!
  2. Jika Anda berbuat baik, akan Ada yang menuduh bahwa Anda menyembunyikan ambisi pribadi… Berbuat baiklah apapun keadaanya!
  3. Jika Anda sukses, akan ada banyak ‘kawan palsu’ dan banyak ‘lawan nyata’… Jadilah orang sukses apapun keadaannya!
  4. Kebaikan yang Anda lakukan hari ini, nantinya akan dilupakan orang… Lakukanlah kebaikan apapun keadaannya!
  5. Sikap jujur dan terbuka akan menjadikan Anda sasaran kritikan… Jadilah orang yang jujur dan terbuka apapun keadaannya!
  6. Orang paling hebat sekalipun dengan ide-ide paling briliannya, bisa saja dikalahkan oleh orang yg paling bodoh dg akal paling kerdilnya… Bawalah ide-ide brilian apapun keadaannya.
  7. Kebanyakan orang menyukai kaum yang lemah, tapi mereka mengikuti kaum yang kuat… Tetaplah membela orang-orang yg lemah apapun keadaannya.
  8. Bangunan yang telah kamu rintis bertahun-tahun bisa saja hancur dalam waktu yg singkat… Tetaplah membangun apapun keadaannya.
  9. Manusia sangat butuh bantuan, tapi bisa saja mereka memusuhi Anda ketika Anda berusaha membantu mereka… Bantulah mereka apapun keadaannya.
  10. Jika Anda memberikan yang terbaik kepada dunia; sebagian dari mereka akan membalasnya dengan keburukan… Berikanlah yang terbaik pada dunia, apapun keadaannya!

Ustadz Musyaffa’ Ad Dariny Lc, MA

Penulis:

KESABARAN menjaga kita tetap yakin dan pantang menyerah terhadap kesulitan yang kita temui. Orang boleh punya seribu tafsir tentang hidup. Tapi takdir tak pernah lebih rumit dari secangkir kopi. Didalam pahitnya tersimpan manis bagi orang yang mampu menikmatinya. Sebab takdir Allah tidak pernah menyusahkan melainkan memberi kebaikan. *Pada siapa yang mampu melihat hikmah dibalik setiap kejadian

Tinggalkan komentar